Minggu, 22 Juli 2012

Jus Sehat untuk nutrisi otak

Semingguan yang lalu nganterin suami ke food therapy didaerah Rungkut - Surabaya. Suami tahu informasi ini dari salah satu teman kantornya yang dulu anaknya juga sempat kena alergi, dan setelah datang ke tempat ini ketahuan kalo ternyata alergi tepung *awalnya dulu waktu dicritani suami,agak aneh aja alergi kok tepung, wong semua makanan kan mayoritas menggunakan tepung* Eee... sekarang ternyata suamiku juga dilarang mengkonsumsi tepung, intinya semua makanan yang menggunakan bahan tepung terigu. Cara pemeriksaannya lewat iris mata kita,kalo gak salah namanya iridology.

Kenapa memilih therapy disini? setelah sekian bulan alerginya tidak tersolusikan dan tak kunjung sembuh hanya dengan mengkonsumsi obat, termasuk jamu 1 bulan terakhir ini, finally.... diputuskan untuk coba datang kesini biar bisa ketahuan makanan yang sebaiknya harus dihindari apa aja, dan ternyata Alhamdulillah..... ketemu penyebabnya, meskipun kita belum menganalisanya sendiri.
Saat ini masih proses diet makanan sehat, karena untuk sementara tidak boleh mengkonsumsi tepung, gula dan minyak goreng. Jadi untuk makanan harus yang direbus or dikukus.

Kami sudah diberikan list makanan apa aja yang bisa dikonsumsi termasuk daftar menu makanannya, salah satunya Jus wortel dan degan, ini bagus untuk nutrisi otak, karena kata therapisnya cadangan makanan di otak, kulit dan tempat yang lain sudah habis karena diambil saat kondisi tubuh terforsir, suamiku ternyata termasuk pekerja yang keras dan berpikirnya keras, sehingga imun di tubuhnya jadi gak karu-karuan sistem kerjanya. Makanya tubuhnya semakin hari semakin menyusut kalo tidak segera di perbaiki pola makanan yang dikonsumsi nanti bisa-bisa organ-organ yang lain malah jadi terganggu, lambungnya sudah mulai kurang bagus saat ini.

Untuk mempercepat penyerapan suplay makanan atau nutrisi ke otak disarankan mengkonsumsi Jus Wortel dan Degan ini setiap pagi sebelum sarapan dan kalo siang pas lelah atau haus.
Mudah banget kok mbuatnya:
Bahan:
- 2buah wortel (pilih yg wortel organik lebih bagus, aku milihnya wortel impor ukuran sedang) dikupas kemudian di cuci bersih, potong-potong
- 2gelas air degan (kelapa muda)
- daging degan

Cara membuat:
- wortel yang sudah dipotong-potong dan air degan di blender kemudian saring
- kemudian diblender lagi dengan ditambahkan daging degan.
- tuang ke dalam gelas dan siap untuk diminum

Segeer..... cocok banget untuk minuman pembuka saat puasa, energi pasti langsung pulih kembali.
Selama 2minggu ini suamiku disarankan mengkonsumsi minuman ini secara rutin, tapi sayangnya sekarang lagi keluar kota, jadi gak ada yang mbuatin jus sehat ini disana, kasihan ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar